Profil

Profil Puskesmas

Visi Puskesmas 

“ Menjadi Puskesmas Dengan Pelayanan Prima, Menuju Masyarakat Yang Sehat Di Wilayah Puskesmas Sitadatada”

Misi Puskesmas :

  • Memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu, mudah cepat dan tepat
  • Menyelenggarakan pelayanan administrasi dan manajemen yang berkualitas
  • Meningkatkan pemberdayaan dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan bidang kesehatan.

Motto Puskesmas

Melayani Dengan Hati Karena Anda Begitu Berharga ”

 

Tata Nilai Puskesmas

  • Profesionalisme yaitu pelayanan yang diberikan harus professional yang dilakukan oleh tenaga yang berkompeten sesuai dengan profesinya.
  • Unggul yaitu pelayanan yang diberikan harus unggul dalam pemebrian pelayanan
  • Santun, yaitu santun dalam memeberikan pelayanan
  • Komitmen, yaitu setiap pegawai harus berkomitmen tinggi untuk memberikan pelayanan yang terbaik
  • Etika, setiap pegawai beretika yang baik dalam berorganisasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat
  • Semangat, yaitu setiap pegawai memiliki semangat yang tinggi dan memiliki motivasi untuk maju
  • Manusia, yaitu pegawai dalam memberikan pelayanan menjungjung tinggi nilai kemanusiaan
  • Asuh, yaitu dalam pelayanan memberikan pola asuh yang baik
  • Simpati yaitu pegawai menimbulkan rasa simpatik sehingga meningkatkan minat masyarakat untuk tetap datang berobat ke Puskesmas

 

Jenis Pelayanan Puskesmas

Pelayanan Upaya Kesehatan Perorangan

Pelayanan Pemeriksaan Umum :
  • Pelayanan Kesehatan Umum
  • Rujukan (Sesuai Indikasi Medis)
  • Pelayanan Visum
Pelayanan Kesehatan Ibu, Anak (KIA) KB Dan Imunisasi
  • Pelayanan Ibu Hamil (ANC Terpadu)
  • Pelayanan Ibu Nifas (Pasca Persalinan)
  • Pelayanan Calon Pengantin
  • Pelayanan KB
  • Pelayanan Imunisasi
  • Pelayanan Manajemen Terpadu Balita Sakit
  • Pelayanan IVA Test
  • Konseling ASI
  1. Pelayanan Kesehatan Gigi Dan Mulut
  2. Pelayanan Laboratorium
  3. Pelayanan Administrasi (Surat Keterangan Sakit, Berbadan Sehat,Keterangan Kelahiran dan keterangan kematian)

Pelayanan Upaya Kesehatan Masyarakat

  1. Pelayanan Promosi Kesehatan
  2. Pelayanan Kesehatan Lingkungan
  3. Pelayanan KIA bersifat UKM
  4. Pelayanan Gizi bersifar UKM
  5. Pelayanan Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit
  6. Pelayanan Kesehatan Jiwa
  7. Pelayanan Keperawatan Kesehatan Masyarakat
  8. Pelayanan Kesehatan Lansia